TRIP TAHUN BARU 2017 : PULAU PAYUNG , KEPULAUAN SERIBU

by Galih Putrantyo, 11.35, 6 komentar

Bismillahirahmanirahim

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Alhamdulillah rencana liburan tahun baruan bareng TBA telah terlaksana dengan baik meskipun ada sedikit kendala.

Pulau Payung termasuk dalam Kepulauan Seribu yang letaknya dekat dengan Pulau Tidung, Pulau Payung memiliki 2 Pulau, Pulau Payung Besar dan Pulau Payung Kecil. Penduduk yang tinggal di pulau ini sekitar 150an jiwa.

Alasan kenapa kita memilih Pulau Payung adalah, karena pulau ini adalah pulau yang orang jarang  tau. Wisatawan yang memilih Payung masih belum terlalu ramai, cocok bagi kamu yang ingin ke ekslusifitasan

Bagian yang paling saya suka dari pulau ini adalah Danau Asmara, meskipun danau tapi airnya laut. Di pinggiran danau terdapat banyak pohon pinus, menambah kecantikan khas dari pulau ini. Di pulau ini, sudah banyak rumah penduduk setempat yang di jadikan homestay bagi pengunjung.








Kebetulan saya dan kawan-kawan menggunakan jasa agen travel untuk memudahkan kita, karena service yang diberikan sangat lengkap. Memudahkan kamu yang ingin terima beres. Saran saya kalau kamu cuman berdua atau bertiga lebih baik camping di pinggiran pantai daripada menyewa homestay, lebih murah dan lebih dapat menikmati alam langsung.

Bagi saya yang membawa rombongan cukup banyak, saya lebih memilih menggunakan jasa agen travel karena memudahkan dan tidak repot. Semuanya di urusi sama agen! Mulai dari tiket kapal pulang-pergi, makanan, barbeque, dan snorkeling. All in one deh pokonya.

Terus terang baru kali ini saya merasakan jalan jalan ke Pulau Seribu, alhamdulillah Allah mengizinkan saya melihat keindahan ciptaanya di Pulau Payung. Sebelumnya cuman denger cerita dari temen temen yang sudah pernah ke pulau.

Uniknya Pulau ini, kita akan sering melihat kapal-kapal raksasa yang lewat depan Pulau Payung. Kapal-Kapal Jenis Tongkang, Kapal Batubara, Kapal Petikemas yang menurut info yang saya dapat kapal-kapal tersebut menuju ke Tanjung Priuk.





Yang paling mengenang adalah ketika kita snorkeling di laut, melihat ikan yang lucu lucu. MasyaAllah indahnyaa, berasa masuk ke akuarium raksasa. Jujur ini adalah pengalaman pertama saya snorkeling langsung di laut.

Untungnya paket travel yang saya dapat ga cuman ke pulau payung aja, tapi kita juga ke Pulau Tidung. Pulau yang begitu terkenal di banding pulau pulau yang lain, ga heran pengunjungnya ramai apalagi saat libur tahun baru seperti ini. Di Pulau Tidung kita diberikan kesempatan berkeliling di Tidung selama 1 jam, maklum waktu sudah mulai sore.

Buat kamu yang muslim. Sebaiknya pas solat dzuhur langsung di jamak solat ashar, karena waktu kemarin saya dan kawan kawan terpaksa solat ashar dalam kondisi pakaian yang basah karena air laut hehe.

Itu baru sukanya!

Kabar duka datang dihari terakhir liburan. Kebetulan kita memesan paket wisata pulau payung 2 hari 1 malam ( 31 Desember 2016 – 1 Januari 2017 ). Tepat tanggal 1 Januari 2017, disaat kita siap-siap untuk pulang kita dapet berita telah terjadi kebakaran kapal  Zahro Express di perairan Muara Angke. Kapal Zahro Express adalah Kapal transportasi dari Pelabuhan Muara Angke Menuju Pulau Tidung, yang mengangkut para wisatawan yang rencananya ingin berlibur di Pulau Tidung.

Imbasnya, semua kapal dari dan ke Muara Angke di berhentikan agar suasana terlebih dulu kondusif. Menurut info yang saya dapat, korban meninggal berjumlah 23 orang. Yang Sebagian besar korban jiwa karena terbakar di dalam kapal. Saya sedih, saya gabisa ngebayangin bagaimana histerisnya saat kejadian terjadi. Lucunya, nahkoda kapal tersebut lebih memilih loncat duluan daripada memberitau penumpang apa yang sebenernya terjadi terhadap kapal sesaat sebelum kejadian ledakan.

Pesan saya buat semua wisatawan yang ingin berlibur dan memilih kepulauan seribu sebagai destinasi wisata, saat di kapal pastikan pelampung keselamatan yang tersedia di kapal dapat di gunakan. Jangan malu untuk meletakan pelampung di dekat anda, atau kalau perlu pakai pelampung selama di perjalanan. Kalau bisa pilih tempat duduk yang mudah akses keluarnya, atau biasanya orang lebih memilih duduk lesehan di lantai 2 kapal. Karena selain mudah untuk melihat pemandangan, lebih mudah juga buat loncat kelaut hehe.

Berdoa dan waspada selama perjalanan, tiada daya dan upaya melainkan pertolongan Allah Subhanahu' Wa Ta'ala

Saya menggunakan agen travel berpengalaman yang beralamat kantor di daerah Jakarta Timur, agen travel yang saya pakai ini adalah pionior dalam meramaikan wisata di Pulau Payung.

Jika anda menginginkan kontak agen travel yang saya percaya, silahkan hubungi saya, di nomor ;


whatsapp : 0857-1111-2016 

Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh, semoga liburan anda menyenangkan..




More images : 
Galih Putrantyo
TRIP TAHUN BARU 2017 : PULAU PAYUNG , KEPULAUAN SERIBU - written by Galih Putrantyo , published at 11.35, categorized as Pengalaman . And have 6 komentar
6 komentar Add a comment
Sobri Wirandi
Semoga tahun depan bisa trip seperti trip pulau payung,tapi beds tujuan trip ya bang galih
Galih Putrantyo
Allahuma aamiin, semoga Allah memanjangkan umur kita dan mengizinkan kita semua untuk menikmati keindahan ciptaan-Nya yg lain. Gaperlu taun depan, kalau perlu taun ini juga wkwk
Reply Delete
Nurlita Noviana
Boleh minta kontak travelnya mas?
Galih Putrantyo
Silahkan email saya di galihputrantyo@gmail.com, in syaa Allah akan saya balas secepatnya
Reply Delete
Januar Rizky
Maaf mas untuk biaya habis berapa ya per orang
Galih Putrantyo
Kita ikut paket dari agen travel mas, kalau lebih banyak bisa lebih murah.
Reply Delete

Akan lebih baik jika komentar bersifat interaktif.

Cancel Reply
GetID
Copyright © 2014 - 2017 galih24jam.web.id by
Theme designed by Damzaky
Powered by Google