Akhirnya Wisuda

by Galih Putrantyo, 12.29, No comment
Alhamdulillah saya  sudah resmi menjadi lulusan SMK HUTAMA Angkatan 2013 – 2016, banyak kenangan yang telah saya alami selama menjadi siswa hutama. Canda tawa bersama teman-teman, guru yang selalu sabar mengajarkan saya dan teman-teman saya yang tidak jarang acuh terhadap guru. Saya setuju pada pepatah “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa”. Karena tanpa kita sadari banyak orang sukses itu terbentuk karena guru-guru mereka saat sekolah. Saya ucapkan terimakasih terutama kepada wali kelas saya Ibu Guru Dewi Rachmawati, Skom yang selalu memberikan nasihat serta bimbingan bagi saya.

Malam hari (17 – 05- 2015)
sebelum pelaksanaan wisuda, saya sudah mempersiapkan semua perlengkapan.  Mulai dari sepatu, celana bahan, kemeja, dasi dan taklupa jas. Ada cerita dibalik jas yang saya miliki, waktu itu saya kelas  3 SMP sekolah saya mengadakan acara pelepasan siswa dan siswi SMPN6 Bekasi angkatan 2011 – 2013.  Ingat sekali waktu itu saya masih menjadi Fans Garis Keras JKT48 hahaha. Saya berjualan photopack member jkt48, dan alhamdulillah laku keras waktu saya berjualan lewat blog tukangphotopack.blogspot.com. Tiap minggunya ada saja yang membeli lewat situ, bahkan belakangan ini masih ada saja yang menanyakan keberadaan Photopack itu. Waktu saya berjualan  saya bisa memegang uang bersih 300rb dari penjualan photopack, nah uang dari penjualan ini saya belanjakan untuk membeli jas karena waktu itu saya gapunya jas sama sekali. Awalnya mau pinjem, tapi gatau sama siapa. Mau nyewa tapi gatau tempat penyewaannya dimana, pada akhirnya saya nekat ke toko pakaian bekas impor daerah jatiwaringin. Saya ragu apakah toko semacam ini menjual jas bekas, namun ternyata ada. Harga jas yang saya beli waktu itu kalau ga salah 100ribu bermerk “Onward”. Dari bahannya saya pegang cukup bagus, saya pikir garugi saya beli ini. Jas  bekas ini yang saya punya sekarang, sampai sekarang masih suka saya pakai ke acara-acara tertentu.





Pagi hari (18 – 05- 2015)

Pagi hari mulai jam 6, saya persiapkan total. Karena malamnya saya hanya mengumpulkan tanpa merapikannya hahaha. Kemeja, celana bahan dan dasi tak lupa saya setrika biar muluss. Dan juga jenggot serta kumis yang saya kerok halus, saya ingin terlihat baik di depan banyak orang. Lagipula ini moment yang sangat penting bagi sejarah hidup saya.
Pukul 07.30, saya dan ibu saya tercinta sudah siap. Dan seperti biasa, ibu saya yang baru kenal narsis ini meminta saya untuk foto bersama terlebih dahulu hehe.


Jam 8 kurang saya bersama ibu saya meluncur  ke gedung belavista jatimakmur menggunakan motor mio-j  kesayangan saya, bisa dibayangkan bagaimana anehnya saya dan ibu saya saat menaiki motor haha. Kebetulan rumah saya dengan gedung belavista dekat, jadi tidak perlu waktu lama untuk sampai di tkp. Yang jadi cobaan adalah pandangan orang di jalan ngeliatin saya pake jas rapih, bawa emak-emak. Saya gak begitu peduli apa pendapat orang, yang penting saya sampai. Jam 8 kurang saya dan ibu saya sampai di gedung belavista, setelah menuju resepsionis ibu saya langsung masuk ke dalam hall.  Sedangkan saya dan siswa lainnya berbaris di depan pintu hall untuk menunggu kelas yang dipanggiil untuk masuk. Setelah tiba saatnya kelas saya 3 TKJ 2 dipanggil, akhirnya kita memasuki hall bagaikan pasukan gerak jalan. Kita harus rapih masuk kedalamnya, mungkin biar keliatan keren kaliya. Kami menuju kursi yang telah di sediakan, salutnya di setiap kursi sudah ada nama siswa masing-masing jadi gamungkin ada yang ketuker. Suasana  di dalam hall begitu  ramai, barisan kanan kursi di isi oleh pendamping wisuda dan wisudawati. Sedangkan bagian kiri di isi oleh para wisuda dan wisudawati yang kece-kece, bagi para cowok menggunakan jas necis dan para cewek mengenakan kebaya. Mata saya tertuju pada seorang wanita yang...ahsudahlah saya gak mau bahas ini hehe. Dia sangat cantik sekali hari ini, jadi ingat waktu bersamanya. Hushus udah gal udahh. *plak

Seperti pada umumnya acara resmi lainnya, acara  dimulai dengan pembukan dan sambutan bla bla bla segala macam. Skip skip, tiba-tiba mc berbicara soal video napak tilas. OMG! Foto-foto aib siswa akan di tampilkan di layar proyektor, ini bagian yang paling menariknya. Dan benar  saja seluruh wisudawan dan wisudawati tertawa terbahak-bahak melihat foto-foto aib temannya terpampang di layar. Adapula foto saya ketika ldks, najis dah pala gua botak jelek hahaha. Dan yang bikin saya gaberani liat, ketika layar menampilkan anak-anak kelas AP.

Kami semua menyaksikan dengan penuh keriangan, jadi teringat masa-masa awal masuk sekolah. Perubahan penampilan dan wajah yang kontras terlihat sekali, apalagi ada teman saya yang mukanya beda banget dibandingkan pertama kali masuk hutama hahaha.
Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bpk. Nur Ali S.Ag alias Pak Ali, beliau mendoakan yang terbaik untuk kami.

Harapan saya bagi teman-teman seperjuangan, semoga kalian menggapai apa yang menjadi mimpi kalian. Bangunkan mimpi kalian sendiri sebelum mimpi kalian dibangunkan oleh orang lain. Kesuksesan bukan ditentukan dari nilai, tapi dari   ketekunan, kerja keras dan kemauan belajar dari manapun. Karena setelah resmi keluar dari SMK HUTAMA, masih banyak “ujian” yang lebih sulit daripada di sekolah. Tinggal kalian belajar dan belajar untuk melewati “ ujian” tersebut. 

Untuk para guru yang terhormat, semoga panjang umur dan diberikan kesehatan agar terus menerus bisa mengajari adik-adik kelas kami. Terimakasih telah mengajarkan banyak ilmu pada kami, jasa kalian tak akan pernah kami lupakan.
Untuk para adik kelas, teruslah belajar. Karena dari belajar kalian mendapat ilmu baru, lakukan yang terbaik untuk diri kalian sendiri. Jadilah pribadi yang baik dan bermanfaat bagi sekitar. Hormati guru sebagaimana kalian menghormati orang tua kalian.

Untuk para staff sekolah, terutama pak sugeng. Tanpa kalian kami bukanlah apa-apa,  karena kalian kami bisa merasa nyaman di sekolah. Terima kasih banyak pak!

Terutama untuk Yayasan Pendidikan 1988,  kami menginginkan yang terbaik. Semoga kedepannya YP88 mengerti apa yang siswa inginkan, demi kemajuan dan kebaikan bersama. Agar kami lebih bangga terhadap sekolahan  kami, karena dari yang saya dengar kebanyakan siswa-siswi tidak begitu bangga terhadap sekolahnya sendiri. Semoga YP88 paham apa yang kami maksud.








Galih Putrantyo
Akhirnya Wisuda - written by Galih Putrantyo , published at 12.29, categorized as Pengalaman . And have 0 komentar
No comment Add a comment

Akan lebih baik jika komentar bersifat interaktif.

Cancel Reply
GetID
Copyright © 2014 - 2017 galih24jam.web.id by
Theme designed by Damzaky
Powered by Google