Program #SeribuSehari Demi Kebaikan

by Galih Putrantyo, 07.58, No comment

Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari uang seribu, uang pecahan kertas yang nilainya kecil di negara kita ini. Harta yang bisa mengantarkan kita ke surganya Allah Ta'ala kelak.

Dari hasil pengamatan gua, orang rela buat membelanjakan si seribu hanya untuk membeli rokok yang tidak ada manfaatnya. Padahal mereka tau apa yang didapatkan dari hasil merokok di waktu yang akan datang. Gak hanya perokok, banyak anak muda sekarang lebih memilih untuk membelanjakan keperluan pribadi semisal pakaian yang bagus, necis, biar gak ketinggalan jaman katanya. Hal inilah yg malahan menjerumuskan kita ke lembah hedonisme, jujur hedonisme adalah hal yang paling gua gak suka di dunia ini. Apalagi rokok #eh :)

Beli kebutuhan pribadi berpuluh-puluh ribu, bahkan ratusan atau jutaan tapi buat sedekah aja gak bisa? NAHH!!
Mungkin itulah alasan kenapa gua buat program buat diri gua sendiri yang bisa pembaca terapkan sendiri. 

"Amal kok seribu? dikit amat, gak ikhlas?"
 Bukanya gak ikhlas, coba gua tanya sama lu. Seminggu ini udah berapa ribu lu bersedekah? hmmm :)

Biasakan dari hal yang kecil, mulai dari seribu rupiah. Lalu naik perlahan sesuai kemampuan tapi pasti.

Misalkan lu cowok nih, bisa pake cara gue.


  1. Bikin toples, atau wadah apalah sesuai kreasi. Jangan yg menarik, cukup yg biasa aja. Tujuanya agar lu gak tertarik buat ngambil itu duit di dalemnya.
  2. Sehari sisain uang seribu, kalo ada uang seribu itu udah jatahnya si toples.
  3. Setiap hari jumat di masukin ke kotak amal. seribu x 7 = 7rb tuh. 
Amal jumat biasanya berapa ribu coba?? dibandingin sama pengeluaran yang sifatnya duniawi, paling seribu dua ribu kan? hehehe. Kalo di terapin, udah ada kenaikan tuh.

Tapi semua hal itu harus lu lakukan dengan ikhlas sekaligus selalu berbuat hal-hal yang fasik (mendekatkan diri kepada Allah). Selalu menjalankan perintahnya, melakukan hal karena Allah, menjauhi larangnya, mengikuti jejak rasul-Nya.

Ada beberapa website islami favorite gua, yang bisa lu baca juga buat nambah ilmu tentang ke-islaman.
Jadilah pemuda islam yang ukhuwah, menebar dakwah dengan cara cerdas dan selalu terbuka pikiranya. - @galih24jam

Galih Putrantyo
Program #SeribuSehari Demi Kebaikan - written by Galih Putrantyo , published at 07.58, categorized as Ketokan . And have 0 komentar
No comment Add a comment

Akan lebih baik jika komentar bersifat interaktif.

Cancel Reply
GetID
Copyright © 2014 - 2017 galih24jam.web.id by
Theme designed by Damzaky
Powered by Google