Sembuh Dari Sakit Gigi!

by Galih Putrantyo, 08.30, 2 komentar


Bermingu-minggu gua sakit gigi, berminggu-minggu pula gua harus merasakan nyut-nyutan di gigi bagian belakang kiri tepatnya gigi graham. Soal sakit gigi lebih baik dari sakit gigi gua kurang setuju, sakit gigi berminggu-minggu bisa kambuh lagi kalo sakit hati seharian doang.
Gua nulis ini karena rasa bersyukur gua terlepas dari sakit yang sungguh menyiksa itu, alhamdulillah.

Kok bisa sembuh dari sakit gigi? Apa obatnya?

Kondisi gigi geraham belakang gue berlubang, dan prosesnya gua paham betul.
3 bulan yang lalu nihh gigi belum berlubang, tapi setiap gua lihat kok makin berlubang ya? setelah gua bertanya kepada kaca (jangan di tiru), gua dapet jawabanya... Jawabanya adalah karena ada calon gigi bolong, bolongnya kecil gak keliatan dan kadang orang membiarkan hal itu, termasuk gua.
Padahal sehari sikat gigi 2x, tapi kok bolong ya. Karena setiap kita makan, pasti ada sisa makanan yang terangkut di lobang itu lalu kita membiarkanya, biasanya sih abis makan malem nih males sikat gigi terus langsung tidur. Ini penyebab gigi gua berlubang, karena sisa makanan dan juga malas untuk sikat gigi malam.

Sakit giginya sih baru sekitar 2 minggu ini, tapi parahnya sekitar minggu ini.. jadi proses ke proses, gua tau betul. Dari yang giginya masih gak bolong banget, sampe bolong melompong kaya kawah gunung.
Sakit gigi terjadi karena lubang di gigi sudah terkena syaraf, ini yang mengakibatkan kalo minum es atau air dingin bikin ngilu gak karuan.

Sebelum gua ngasih tau obat yang bisa menyembuhkan gua apa. Alangkah baiknya kalau ke dokter gigi dulu, karena dokter gigi sudah di sumpah jabatan untuk mengatasi pasienya secara bertanggung jawab. Atau lu bisa juga pake obat alami, silahkan googling ya (tapi gua gak pake ini, soalnya gak mujarab di gua).
Hal yang pernah gua lakuin sebelum menggunakan obat ini yaitu, berkumur dengan air garam, nempelin bawang putih di lubang gigi. Tapi hasilnya kurang memuaskan, sakit gigi datang lagi di kemudian waktu.

Pernah di pagi hari yang lalu ada hari dimana gua bolos sekolah gigi lagi gak kambuh nih, tapi bolosnya keren bukan alfa (tanpa keterangan) melainkan ijin, pagi sebelumnya gua sms sekretaris kelas kepercayaan.. Pokoknya urusan absen gampang deh sama dia. gua bilang mau ke puskesmas hari itu, setelah mendapat persetujuan gua lanjut tidur lagi sih. Sampai bangun jam 9, gua memutuskan untuk mandi.. Setelah gua ganteng sempurna, gua keluarkan motor ber roda dua kesayangan untuk mengantar tuanya ke puskesmas.. Selewatnya di puskesmas, gua melihat pemadangan yang amat sangat membuat hati segan... Yaitu penuh dengan manusia, parkiran motor penuh pula.. Berat hati deh, akhirnya pulang. Fyi puskesmas kalo siang tutup, makanya gua ambil cuti sekolah.. namun gagal deh acara cuti hari itu, gagal tujuan utama maksudnya.

Baru puncaknya di hari kamis kemarin (15 Mei 2014/sehari sebelum postingan ini di tulis). Gua merasakan sakit yang amat sangat, keadaan gua saat itu bagaikan cacing yang kepanasan tapi kalem.. Ngerasain sakit di gigi lebih lama dari biasanya, uring-uringan di kasur tapi kalem.. maksudnya ngerasain sakit tapi di tahan, sambil tiduran meluk guling. Sesekali berteriak, Aaaaa....! tapi sesekali gak sering loh ya, mungkin karena ibu gua iba akhirnya dia mencari obat (karena dia tau, gua cuti sekolah) di toko obat depan rumah. Obat ini rekomendasi dari tetangga dan teman2nya, yang katanya ampuh.

Sempat terpikir obat ini aneh dan unik, karena teman-temanya menyebutkan dengan "racikan obat sakit gigi".
Setelah ibu tercinta sampai di rumah, menyapa gua di kamar lalu dia memberikan obat di plastik. Iya obat di plastik, gampangnya gitu.

Begini penampakanya:

"racikan obat sakit gigi"
Pikiran tentang obat unik nan klasik yang gua pikiran ternyata berbalik dengan apa yang gua lihat di depan mata, itu "obat racikan sakit gigi." Dalam definisi bahasa sih gak salah-salah amat, racikan=campuran dari berbagai macam bahan. Bedanya itu di campur di masukin ke plastik. Ibu gua menyuruh gua makan dulu baru minum, saat itu gua masih merasakan sakit di gigi jadi makan aja gak nafsu. Dengan paksaan yang lembut dari seorang ibu, akhirnya gua menurutinya dengan catatan gak banyak-banyak yang penting masuk makanan ke perut. Setelah semua obat masuk melewati tenggorokan gua lanjut tidur-tiduran. Berdoa semoga saja obat ini ampuh dan tepat, karena memang semua penyakit ada obatnya dengan izin-Nya.
Alhamdulillah, setelah 5 menitan sakit berangsur-angsur membaik sampai sekarang tidak kambuh lagi, kecuali tadi siang iseng nyoba makan permen karet yang di kunyah tepat di atas gigi yang bolong... sakit lagi, tapi gua abaikan lama-kelamaan membaik lagi? hebat ini obat. Karena kurang yakin, gua beli lagi di toko obat dan gua baru tau harga per bungkusnya cuman 2500..Dua setengah..2.5rb!! awesome.. dengan aturan minum seperti sebelumnya, usahakan untuk gak nyenggol dan lubang selalu bersih dengan apapun karena bisa sakit walaupun sedikit sih.

Gua kurang tau apa aja yang gua minum itu, soalnya gak ada keteranganya.. dan gua lupa nanya sama penjualnya, tapi sejauh mata memandang ada di bungkus bertulsikan llin dan obat yang bertuliskan otto. Yang di bungkus silver gua yakin itu amoxilin 500mg, dan otto? obat apa itu. Obat hijau dan kuning gua gak tau juga, gak ada keteranganya. 

"obat racikan sakit gigi"

Maka dari itu gua kurang menganjurkan untuk mengikuti cara gua, karena gua sendiri gak tau obatnya.. Asal lo tau gua orang tipe yang harus tau apa obat yang gua makan, kenapa begitu soalnya gua takut kalo kejadian apa-apa sama badan gua. Lah itu obat gua beli di toko obat tanpa pengawasan dokter, gua sangat menganjurkan untuk mengikuti saran dokter gigi lo karena dia orang yang udah berpengalaman.. 
Tapi kalau mau coba, ya itu bukan saran gua ya itu saran dari hati kecil lo. Tinggal tunjukin foto yang gua upload di atas, lalu tanyain sama apoteker/toko obat.

Sebelumnya gua sering browsing, tentang sakit gigi dan banyak ilmu yang gua dapetin.
Di antaranya, jika lo punya anak usia sd kelas 1, sekitar 6-7 tahun. Ajarkan si anak untuk merawat giginya, karena pada umur ini gigi tetap (permanen akan tumbuh) posisi gigi susu akan di gantikan.. Kasihan gedenya nanti punya gigi kurang enak di lihat.

Rajin sikat gigi, ini kunci merawat gigi.. Ada juga orang yang sembuh karena sering sikat gigi, yang biasanya cuman 2x sehari jadi berkali-kali setiap makan..
Merawat gigi amatlah baik,  untuk kebaikan diri sendiri dan orang lain.


Tulisan di atas, di tulis dengan penuh kesadaran oleh saya sendiri (@galih24jam).
Silahkan berkomentar jika ada pertanyaan..

saya sangat berterima kasih jika anda adalah seorang yang mengerti tentang obat di atas (dokter, apoteker dll) berkenan memberitahu kepada saya obat apa yang di maksud saya di atas.
Galih Putrantyo
Sembuh Dari Sakit Gigi! - written by Galih Putrantyo , published at 08.30, categorized as INPOH , Pengalaman . And have 2 komentar
2 komentar Add a comment
Muhammad Rizki Utama
Graham kiri pasti tombol "reset"...
Galih Putrantyo
Reset apaan ki? wkwkw
Reply Delete

Akan lebih baik jika komentar bersifat interaktif.

Cancel Reply
GetID
Copyright © 2014 - 2017 galih24jam.web.id by
Theme designed by Damzaky
Powered by Google