Akibat Beli Pulsa Di Pinggir Jalan

by Galih Putrantyo, 07.10, No comment
Suatu hari saat pulsa kuota gue udah habis, gue berencana beli pulsa di pinggir jalan raya. Gue gak biasa beli di situ, anyway gue biasa beli pulsa sama sodara gue sendiri lapaknya di pinggir jalan juga sih tapi jaraknya lumayan dan sodara gue kalo buka abis maghrib sampe subuh.

Karena gue udah kebelet internetan, sengaja dah gue beli pulsa di tempat lain.. Beli pulsa 25ribu indonsat im3 senilai 26ribu (harga umum nih) , seperti biasa masukin nomer di buku pendataan bla bla bla ngasih duit.. gue langsung pulang, sampe rumah ada sms dari m-tronik.. Alhamdulillah pulsa masuk nih.

Ke esokan harinya mulai deh masuk sms gak jelas, mulai dari :

"Ayah kirimn pulsa ke nomer 085554xxxxx."

"Bayar kontrakan."

"Undian berhadiah."

Dan lain sebagainya..

Gue berasumsi, bawha nomer yang gue kasih ke tuh abang pasti di kasih tau ke orang lain.. Bisa jadi nomer nomer yang ada di buku akuntan itu di jual ke pihak gak bertanggung jawab..
Atau bisa juga tuh abang reseller pulsa, dari server utama nomer-nomer kita di jual buat di kirimin sms gak jelas begitu.

Coba bayangin kalo ada orang lagi naik motor, tiba-tiba ada sms masuk yang ternyata gak penting.. Iya kalo ternyata sms itu dari istrinya, kalo dari nomer gak jelas gimana? bisa celaka di jalan cuman karena mau nengok hp.

Pencegahan.

Sms gak jelas begini bisa di cegah, tapi gak bisa di obati.. Selama masih ada tukang pulsa, selama itu juga ada sms gak jelas berdatangan.
Pencegahanya bisa dengan membeli voucher fisik, kalo ga biasakan beli pulsa sama langganan terpercaya saja, lumayan bisa ngutang dulu hehehe.

Dan jangan bales sms gak jelas yang masuk, kalo kita bales otomatis si pengirim akan mengira nomer kita akan selalu aktif.. makin rajin deh tuh nomer gak jelas ngirim sms ke kita.

Bukti spammer sms, yang ada di hape gue sendiri.


Uniknya semisal nomer yang kita punya adalah provider indosat im3, maka pihak yang mengirimi sms ga jelas menggunakan nomor im3 pula.
Galih Putrantyo
Akibat Beli Pulsa Di Pinggir Jalan - written by Galih Putrantyo , published at 07.10, categorized as INPOH , Pengalaman . And have 0 komentar
No comment Add a comment

Akan lebih baik jika komentar bersifat interaktif.

Cancel Reply
GetID
Copyright © 2014 - 2017 galih24jam.web.id by
Theme designed by Damzaky
Powered by Google