Cara Mencuci Helm Motor Paling Sederhana

by Galih Putrantyo, 00.40, No comment
sumber: google images


Helm motor kalo kelamaan di pake pasti bau + bikin gatel kepala,
sebenarnya itu gara-gara bakteri dari kotoran yang ada di rambut kita.
Misalnya pagi kita belom shampoan 3 hari, kita pergi ke suatu tempat
pake tuh helm pulang dari tempat itu kita mandi lalu keramas pula.
Tapi tuh helm kaga kita mandiin kan? di biarin begitu aja dari
kemaren.

Kalo gue paling kaga 2minggu sekali di cuci tuh helm, ini cara gue
pake buat nyuci helm di rumah. Simple kaga ribet, daripada ngeluarin
duit buat ke tempat cuci helm. Ohya nyuci motor aja cuman 10rb, nyuci
helm kok 15rb ya?
Perlu diketahui, nyuci helm di rumah emang agak lama. Soalnya proses
pengeringanya manual.

1. Siapin helm.
2. Ember sekiranya muat buat di masukin helm bakal ngerendem (yang
gede juga boleh).
3. Detergen, Pewangi & sikat. Ini sama aja kaya mau nyuci pakaian.
4. Ember isi penuh air, masukin detergen lalu kucek-kucek sampai berbusa.
5. Masukin helm ke ember itu, kalo bisa kaca helm di lepas.
6. Tunggu 20-30 menitan.
7. Setelah 30 menitan, sikat tuh daleman helm sambil di rendem.
Nyikatnya pelan-pelan aja, pake perasaan biar helmnya seneng.
8. Bilas pake air bersih sampe busanya hilang.
9. Ember yang tadi di ganti airnya, di tambahin pewangi secukupnya.
10. Rendem helmnya, tunggu sekitar 15menitan.
11. Angkat, lalu jemur di bawah sinar matahari.

Biasanya gue di jemur langsung, soalnya tinggal nungguin doang sampe
kering. Bisa juga pake kipas & sama pengering rambut, tapi enakan di
jemur. Dengan catatan di jemurnya di bolak-balik sampe bener-bener
kering. Kalau punya bisa di lapisin pake kit biar tambah kinclong
setelah di cuci. Jangan lupa kaca helmnya di pasang lagi  (kalo tadi
lepas).
Galih Putrantyo
Cara Mencuci Helm Motor Paling Sederhana - written by Galih Putrantyo , published at 00.40, categorized as INPOH . And have 0 komentar
No comment Add a comment

Akan lebih baik jika komentar bersifat interaktif.

Cancel Reply
GetID
Copyright © 2014 - 2017 galih24jam.web.id by
Theme designed by Damzaky
Powered by Google